Kampung Halaman Merindukan Kita

—-Ditantang sama Kompas Kampus, merasa tertantang. Lalu, menulis. Jadilah ini. Sayangnya memang belum bisa dimuat. Tapi, sempat dikontak sama redaksi buat wawancara. Dan dengan mulusnya, email itu masuk spam. Artinya, aku nggak jadi wawancara… Horeee…😦 Sedih juga ya.. Entah tulisan ini penyebabnya atau tulisan ttg Kuliah Kerja Nyata sebagai Starter Pengembangan Potensi Daerah, maka aku muat di blog aja deh. Lumayan buat arsip gitu….—-

Merantau menuntut ilmu merupakan salah satu kemajuan dalam bidang pendidikan. Harapan memperoleh pendidikan yang lebih tinggi dan lebih baik ini patut untuk ditularkan. Dengan pendidikan yang lebih baik maka diharapkan kesejahteraan hidup akan lebih baik pula. Dan nantinya kita bisa menjadi orang yang berwawasan luas dan bertanggung-jawab terhadap masyarakat dan alam lingkungan.

Mahasiswa perantauan dapat berpartisipasi membangun kampung halamannya dengan cara memotivasi pemuda-pemudi lainnya untuk menuntut ilmu dan pengetahuan melalui sekolah maupun kursus ketrampilan. Namun memotivasi saja tidak cukup. Ada baiknya para mahasiswa perantauan ini kembali ke kampung halaman saat sudah lulus. Sehingga, para lulusan bangku kuliah ini bisa membangun daerahnya sendiri dengan bekal ilmu, pengetahuan, dan pengalaman ketika merantau. Kita bisa berwisausaha maupun membuka kursus ketrampilan. Oleh karena itu, selama menjadi mahasiswa sudah seharusnya kita selalu mengisi kegiatan selain kuliah dengan kegiatan positif. Bagaimana mungkin kampung halaman kita akan maju dan berkembang apabila kita lebih memilih meninggalkan kampung halaman untuk bekerja di kota besar?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s