Mendaftar Ujian

Setelah 3 OK, aku maju ke babak selanjutnya.

Babak : Pendaftaran Ujian

Tempat : Bagian Akademik

Sampai di akademik, aku masih nunak-nunuk. Toleh sana-sini seperti maling. Akhirnya menghampiri loket pendaftaran. Menyerahkan segepok persyaratan yang superruwet. Bapak di loket memeriksanya dengan pelan tapi pasti.

”Mbak, minta tanda tangan pak R dulu.”

”Pak R yang mana pak?”

”Itu yang di sana.”

”Oh, iya pak. Terima kasih.” *woyyy… ndak kenal sama pak R? mahasiswa macam apa? hahaha :v

Akhirnya aku minta tanda tangan pak R. Got it!! Go to the next level. Menyerahkan selembar kertas ke pak loket. Kemudian beliau kembali mengecek. Lalu, beliau bertanya pada Pak R tentang selembar kertas. Aku dipanggil.

”Mbak… Mungkin mbaknya bisa ketemu langsung sama Pak B. Soalnya minimal mendaftar ujian itu 4 bulan setelah proposal skripsi masuk.” terangnya

Aku masih heran. Dan tak mengerti. Mereka bercakap sejenak. Aku tetap mengamati. Oh, I see. Aku tahu dan mengerti akhirnya.

”Maaf, pak. Tapi… itu bukti terima proposalnya, tahunnya bukan tahun 2014. Tapi tahun 2012.” jawabku lega bercampur geli. Baru sadar sudah 2 tahun yang lalu ternyata.

Kami bertiga tergelak. Dan bereslah. Aku menuliskan keterangan pendaftaran di sebuah buku.

”Besok undangannya dicek ya, mbak.” kata pak loket.

”Baik, pak. terima kasih.” ucapku sambil tersenyum lega.

Aku berlalu dari ruangan itu. Dengan kelegaan yang bahkan tak pernah aku duga akan aku rasakan. Mengingat, bahkan aku tak berpikir terlalu keras untuk melakukannya. Bahwa kadang, hidup ini perlu dijalani seperti itu saja. Mengalir… Mengikuti sistem. Karena memang aku sedang berada di tempat yang bersistem dan beralur seperti itu.

Padahal aku bukan orang yang teratur. Aku dinamis. Dan itu berarti, aku sudah seharusnya bisa beradaptasi dengan lingkunganku tanpa harus kehilangan keaslianku dan jati diriku. Aku tetap aku yang murni aku. Hahahaha… Aku ngomong opo???? :p

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s