Sahabat???

Sahabat
Apakah sahabat itu?
Sekedar kata-kata ikrar yang mengikat?
Apakah arti sahabat?
Seperti apakah sahabat?

Sahabat
Kalaupun aku menjadikannya sahabat
Apakah dia menjadikanku sahabatnya?
Kalaupun dia menjadikanku orang lewat belaka
Aku tetap menjadikannya sahabat

Sahabat
Selama ini, adakah sahabat itu?
Aku merasa, aku punya banyak sahabat
Namun, tak selayaknya aku memiliki
Karena, sahabatku adalah manusia bebas tanpa terikat
Dan aku tak mau mengikat

Sahabat
Siapapun kau sahabatku
Maafkan aku jika aku menjadikanmu sahabatku
Sedangkan kau tidak seirama denganku

Sahabat
Bahkan aku malu mengakui
Aku takut kehilanganmu
Ataupun kehilangan simpatimu

Sahabat
Bilapun aku pergi dengan siapapun tanpamu
Selalu mengganjal perasaanku
Rasa bersalah yang berseloroh dalam hati
Membisukanku saat bertemu denganmu

Sahabat
Rasa sakit saat kau memalingkan wajahmu
Sungguh tak terperi
Sungguh aku tak bisa berpura-pura tak peduli
Terbesit iri, terbesit pilu, tergoda benak tuk bertanya
Pernahkah kau jadikan aku sahabatmu??

Sahabat
Jikapun kau tak semelodi denganku
Bagiku, kau tetap sahabatku
Apapun hitam-putih kita

Tinggalkan Balasan

