Si Pulau Kecil —28082011

Si pulau kecil di antara pulau-pulau lainnya. Eksotisme macam apa yang dia suguhkan di antara mempesonanya pulau bertabur intan permata? Si pulau kecil di tengah lautan. Seberapa sering kapal nelayan mengikat hati denganmu? Oh, pulau kecil, pasirmu tak putih berseri. Nyiurmu tak menawan diterpaan angin laut. Mengapa kau ada, hai pulau kecil?

Si pulau kecil yang jingga diterpa senja. Keindahan apa yang bisa ditemukan darimu? Aku hanya melihat onggokan pasir tak bertuan yang dimainkan ombak. Aku hanya mendengar bisikan lirihmu padaku.

Lihatlah pulau kecil, warna biru, violet, hijau itu ikut menari bersama suramnya warnamu. Si pulau kecil, oh pulau kecil. Tak perlu kau bersedih hati meskipun tak seorangpun mau menginjakkan kaki di bumimu. Tak perlu, sungguh tak perlu.

Si pulau kecil yang ceria. Tetaplah kau hiasi alam ini. Tak usah pedulikan lagi meskipun lirikan muram menghujam dan mengendap di tiap tepianmu. Tahukah kau pulau kecil? Keberadaanmu adalah sesuatu, mungkin juga bukan sesuatu.

Hai pulau kecil berpasir hitam. Harapanmu mungkin tak semulia pulau-pulau indah berseri. Yakinlah pulau kecil, kau ada untuk sesuatu yang entah apa. Mungkin hanya sebagai pulau kecil. Mungkin untuk singgah binatang kecil. Mungkin untuk pelarian dari yang tak menyukai kemuramanmu.

4 thoughts on “Si Pulau Kecil —28082011

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s